Trik Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Merubah Ukuran Agar Tidak Pecah

  • Whatsapp

Hallo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik untuk kamu semua yaitu mengenai cara mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah, burem atau pun rusak.

Mengirim gambar atau foto merupakan hal biasa yang kita lakukan sehari-hari ketika sedang berinteraksi dengan teman di chat biasa ataupun grup.

Read More

Akan tetapi, pernahkah Anda memperhatikan gambar yang dikirim pada WhatsApp? Jika kamu perhatikan dengan lebih teliti, gambar yang kita kirim akan terlihat sedikit tidak jelas (blur),  kurang tajam, dan agak pecah.

Ternyata gambar yang kita kirim itu dikurangi kualitas nya oleh WhatsApp karena untuk mempercepat proses pengirimannya dan untuk menghemat kuota si pengguna.

Lalu, bagaimana jika kita ingin mengirimkan gambar dengan kualitas aslinya alias jernih tanpa dikurangi sedikitpun kualitasnya? Simak caranya berikut ini ya untuk cara mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah.

Cara Mengirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, buka aplikasi WhatsApp, lalu kemudian klik icon clip yang biasa digunakan untuk mengupload gambar.

Disini yang jadi pembeda teman, jika biasanya kita pilih foto atau gambar dari Gallery untuk mengirimkan hasil jepretan, sekarang kamu pilihnya melalui Document. Lalu cari file foto yang ingin diupload.

3. Selesai deh, kini hasil foto kirimanmu ke teman hasilnya dijamin jernih tidak akan ada yang namanya pecah-pecah ataupun blur.

kekurangan dari trik diatas adalah kita tidak bisa menambahkan keterangan pada foto atau gambar yang hendak dikirim.

Nah itu dia trik dari saya untuk cara mengupload foto di aplikasi whatsapp agar tidak pecah atau rusak. Jika kamu masih bingung untuk trik diatas, jangan sungkan untuk menanyakan pada kolom komentar dibawah ya, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *