Tutorial Game Minecraft yang Paling Direkomendasikan

  • Whatsapp

Suka ngegame? Pernah memainkan game Minecraft, belum? Minecraft adalah salah satu jenis permainan Sandbox terbaik yang dibuat oleh Mojang dan dipimpin oleh Markus Notch Persson dari Swedia.

Tetapi demikian, setelah Persson pergi tepatnya di tahun 2001 silam, Jens Jeb Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai Developer Game Mojang. Nah, melalui artikel ini akan kami jelaskan tutorial game Minecraft yang benar. Apabila Anda sudah membeli, mendownload, atau memasang game Minecraft, maka Anda bisa membuat dunia baru yang bisa digunakan untuk jelajahi dan rasakan fitur – fitur di Minecraft.

Read More

Tutorial Game Minecraft yang Paling Direkomendasikan

Pelajari kontrol dan fungsi – fungsinya

Pada PC atau laptop, silakan Anda tekan tombol Esc dan pilih Options. Jika sudah klik Controls lalu lihat kontrolnya.

Kumpulkan sumber daya yang dibutuhkan diawal permainan

Kegiatan di game Minecraft ini sebagian besar adalah mengumpulkan dan memakai sumber daya yang diperoleh di dunia sekitar. Jadi, saat memulai game, Anda harus kumpulkan beberapa benda – benda berikut ini.

  • Tanah. Ini adalah blok paling umum di game Minecraft.
  • Blok kayu. Ini bisa didapat dengan cara memukul pohon. Benda tersebut sangat dibutuhkan untuk membuat banyak benda, seperti senjata dan perkakas.
  • Kerikil dan pasir. Ini adalah bahan yang hampir sama dengan tanah. Anda bisa menggunakannya untuk lantai atau dinding.
  • Wol. Lalu untuk benda terakhir ini bisa didapatkan dengan cara membunuh domba. Anda butuh wol untuk membuat tempat tidur.

Menciptakan rumah sementara

Silakan Anda buat 4 buah dinding dan 1 atap menggunakan pasir, tanah, dan kerikil. Dalam game Minecraft Anda wajib memiliki tempat persembunyian saat malam tiba.

  • Tanah bisa Anda gunakan untuk membangun rumah, sebab kayu lebih dibutuhkan untuk menciptakan perkakas.
  • Di sini Anda juga perlu menyisakan lubang dengan ukuran minimal satu blok di salah satu tempat yang ada di dalam rumah. Bila tidak, maka karakter Anda akan mati lemas.

Membuat meja kerajinan

Selain itu, dari semua benda – benda yang ada di game Minecraft Anda juga sangat membutuhkan meja. Meja kerajinan ini bisa dibuat dalam inventaris atau inventory.

Membuat tempat tidur

Tempat tidur dalam game Minecraft pada dasarnya memiliki dua kegunaan, yakni memungkinkan Anda untuk melewati malam penuh bahaya dengan tidur di sana. Lalu yang kedua adalah untuk menyetel ulang titik pemijahan ke tempat tidur terakhir. Ini berarti bila mati, Anda tak akan dipijahkan ulang di awal dunia, namun di dekat tempat tidur.

Silakan tidur diranjang saat malam tiba

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, tempat tidur bisa Anda gunakan untuk melewatkan malam sebab monster Minecraft akan muncul di malam hari.

Membuat beberapa perkakas atau tool

Perkakas adalah benda utama agar Anda bisa memainkan game Minecraft ini dengan sukses. Sebab, Anda bisa menggunakannya untuk dapatkan dan menciptakan senjata sendiri. Jadi, silakan mulailah untuk membuat beberapa perkakas seperti beliung, pedang, kapak, dan sekop.

Mengetahui berbagai jenis mob

Meskipun Anda mungkin lebih memilih untuk melarikan diri dari serangan para monster Minecraft, juga beberapa hewan yang dijumpai dalam game tersebut, sebenarnya kebanyakan mob yang ada tidak akan melakukan penyerangan. Kecuali jika Anda melakukan penyerangan terlebih dulu. Beberapa mob yang ada di game Minecraft diantaranya Peaceful, Neutral, dan Hostile.

Demikianlah tutorial game Minecraft yang paling direkomendasikan. Dengan memperhatikan dan menerapkan langkah – langkah di atas, dijamin Anda bisa berhasil memenangkan permainan Minecraft dengan lebih mudah. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *