Tutorial HP Android Agar Tidak Lemot Saat Dipakai Internetan

  • Whatsapp

HP yang lemot saat dipakai internetan memang sangat menyebalkan. Beberapa orang bahkan mengaku tidak sabar dan tidak tahan dengan hal tersebut. Mungkin Anda termasuk salah satunya? Tenang saja, HP android yang lemot saat dipakai internetan bisa banget kok diatasi.

Cara mengatasinya juga cukup mudah. Berikut bagaimana tutorial HP android agar tidak lemot saat dipakai internetan yang bisa Anda terapkan. Dengan cara ini dijamin HP android Anda tak akan lagi lemot ketika Anda pakai berselancar bahkan streamingan atau nonton video youtube lancar terus.

Read More

Tutorial HP Android Agar Tidak Lemot Saat Dipakai Internetan

Gunakan browser yang cepat dan berkualitas

Berbagai macam browser banyak dikembangkan oleh ilmuwan gadget dari berbagai penjuru dunia. Semuanya satu sama lain saling berlomba – lomba agar bisa menemukan browser atau tautan yang nyaman untuk digunakan.

Jika Anda memang memiliki jaringan internet yang statusnya lumayan, Anda juga perlu mencari browser yang cepat. Setiap browser memang memiliki keunggulan dan juga kelemahannya masing – masing. Sebagai contoh, browser Mozilla Firefox yang terkenal sangat baik dan user friendly tentu lengkap dengan ekstensinya akan tetapi memiliki beberapa kelemahan juga.

Bersihkan cache dan historynya

Ada dua cara tutorial HP android dalam membersihkan cache dan history yang Anda bisa lakukan yaitu diantaranya sebagai berikut :

  • Buka setelan dan buka storage. Setelah komposisi dari memory Anda terlihat, disitu akan terdapat cache data dimana semua data cache dari semua aplikasi akan dikumpulkan.
  • Kemudian tekan lalu akan keluar window box yang nantinya akan bertanya kepada Anda apakah Anda akan menghapus cache data semua aplikasi yang ada atau tidak. Setelah itu Anda pilih Ya atau Ok.
  • Cara berikutnya adalah dengan cara Anda instalasi aplikasi pembersih yang ada di Play Store. Misalkan seperti CCleaner, Clean Master, 1 Tap Cleaner, Speed Booster dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Aplikasi tersebut juga merupakan salah satu cara menghemat baterai tidak hanya untuk android melainkan juga untuk iPhone.

Gunakan jaringan 3G/ 4G Dengan cara ini Anda sudah mempercepat jaringan internet Anda. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan Anda ganti signal jaringan Anda dari 2G ke 3G/ 4G. Lebih spesifiknya, Anda dapat ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Pertama – tama Anda masuk ke mode settings kemudian pilih wireless and networks, pilih mobile networks dan pilih networks mode.
  • Selanjutnya Anda pilih WCDMA Only. WCDMA ini adalah suatu jaringan dengan kecepatan tinggi yang merupakan suatu terobosan baru dalam hal pengiriman paket data dan juga dikenal sebagai jaringan 3G.
  • Di zaman sekarang sudah terdapat juga teknologi paling baru yaitu 4G yang hampir sama dengan 3G akan tetapi 4G jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan jaringan 3G yang sebelumnya.

Matikan auto sinkronisasi di android

Ada baiknya dalam tutorial HP android tersebut Anda matikan auto syncron di HP android Anda. Hal tersebut sangat penting karena selain dapat lebih hemat jaringan data internet, Anda juga akan lebih lancar dalam melakukan kegiatan selancar di internet.

Untuk mematikannya adalah dengan cara masuk ke setelan pilih akun pilih non aktifkan auto sync. Dengan cara tersebut Anda sudah bebas internetan dan dengan cara tersebut Anda juga bisa menghemat kuota sekaligus.

Itulah informasi selengkapnya untuk Anda tentang tutorial HP android agar tidak lemot ketika dipakai internetan. Selamat mencoba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *