Tutorial Jualan Tanpa modal Di Shopee (Dropshiping)

  • Whatsapp

Asalamualaikum wr wb.

Hey temen temen sekalian!! Apa kabar? Saya harap baik tentunya!
Kali ini saya akan membahas gimana sih caranya jualan tanpa modal?
Temen temen pasti bingung kan?

Read More

Ya iyalah, pasti temen temen bingung sekali emang bisa gitu jualan tanpa modal?

Lah tenang aja. Meski gak sepenuhnya tanpa modal sih. Cuma kalo di sebut tanpa modalpun juga engga. Kalian tetep butuh kuota sama handphone android.

Penasaran kan.?

Ya jualan tanpa modal itu apa lagi kalo bukan dropship, lalu apa sih arti dropship itu?

Dropship adalah cara atau teknik yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui online, yang mana untuk pelaku dropship tidak perlu memiliki produk. Namun memanfaatkan produk orang lain (distributor) untuk di jual di market si dropshiper !! Kali ini kita akan membahas langkah langkah jadi dropship di shopee.

  1. Buat akun di shopee.
    Kenapa harus buat akun di shopee karena kalian akan jualan di shopee
  2. Buat akun toko di shopee
  3. Tentukan produk yang akan di jual
  4. Masukan foto produk yang akan di jual Usahakan pengambilan produk hanya dari 1 distributor saja
  5. Ketika ada pemesanan klik beli barang di toko distributor kita
  6. Ubah alamat pengiriman dengan alamat penerima dari pesanan kita
  7. Klik tombol dropship dan ubah nama pengirim dengan nama toko anda.
  8. Isi kode resi dari pengiriman yang kita lakukan dengan kode resi pesanan kita ke distributor.
  9. Pesanan selesai dan uang akan masuk pada shopeepay anda.

Langkah-langkah diatas kita sebagai pedagang dropship tinggal memajang poto atau gambar produk distributor kita di toko online Shopee yang dikelola, nanti pada saat ada pembeli yang melakukan pembelian ditoko online yang kita kelola selanjutnya kita tinggal lanjut melakukan pembelian di toko distributor atau toko yang poto produknya kita pajang ulang di toko kita.

Tanbah alamat dengan alamat pembeli di toko kita

Sebagai dropship tidak perlu melakukan pengiriman barang cukup dengan melakukan pemesanan/pembelian barang di distributor sesuai yang dipesan oleh pembeli ditoko kita, selanjutnya supaya barang langsung dikirim ke pembeli kita pastikan menambahkan alamat pengiriman sesuai alamat pembeli yang diberikan pelanggan di toko kita, dan untuk nomor resi pengiriman sendiri tentunya kita menunggu resi yang diberikan oleh distributor ke kita barulah kita input.

Setelah barang sampai ketangan pembeli di toko kita dan dikonfirmasi maka uang akan masuk ke shopeepay kita, begitupun uang yang kita bayarkan untuk pembelian di toko distributor akan diterima oleh distributor itu sendiri.

Darimana kita mendapatkan untung dari bisnis dropship ini? Keuntungan yang akan kita dapat tentunya dari harga yang kita Mark up dari harga barang dari distributor yang dipajang di toko kita, bisa saja harga disamakan dengan harga di distributor apabila kita bisa bekerjasama dengan distributor dan memperoleh kesepakatan bahwa setiap barang yang terjual ditoko kita akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Bisnis dropship online Shopee ini hanya sebagai contoh saja, bisa juga dilakukan di toko online yang lainya yang memiliki fitur tambah alamat pengiriman, tanpa fitur inipun bisa tetapi tentunya waktu pengiriman akan menjadi 2 kali lipat lebih lama, karena barang akan dikirim kealamat kita barulah barang akan dikirim kealamat pembeli di toko kita, saran saya hindari cara ini kita akan rugi diongkir dua kali.

Sekian penjelasan tentang tutorial ini. Semoga bermanfaat. Nantikan tutorial tutorial yang selanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *