Tutorial Membuat WordPress dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp

Kamu ingin membuat wordpress, namun merasa kesulitan? Sudah mencoba beberapa tutorial membuat wordpress tapi tetap gagal? Tak perlu khawatir. Sebab kamu bisa mengatasinya dengan memperhatikan dan menerapkan beberapa langkah mudah di bawah ini.

Install WordPress

Sebelum membuat wordpress, hal yang harus kamu lakukan pastinya adalah menginstal wordpress. Ada dua cara untuk melakukan penginstalan ini. Kedua cara tersebut, meliputi penginstalan secara manual dan penginstalan otomatis. Penginstalan otomatis memang mudah seperti namanya. Namun, penginstalan model ini baru bisa kamu gunakan ketika melakukan checkout pembelian hosting. 

Read More

Daftar dan Kelola Dashboard

Langkah dalam tutorial membuat wordpress berikutnya adalah mendaftar dan melakukan pengelolaan dashboard dengan baik dan benar. Setelah mendaftar dan mendapatkan akun wordpress maka jamu harus mengelola dashboard milikmu. Pengelolaan dashboard ini berisi tentang penambahan fitur-fitur untuk membuat wordpress milikmu menjadi menarik perhatian pengunjung. Seperti halnya dengan penggantian tema agar tampil beda dan menarik, penambahan halaman, penambahan plugin dan lain sebagainya.

Atur Tema

Tema merupakan hal yang cukup penting untuk menarik perhatian orang yang masuk ke dalam website wordpress milikmu. Sehingga sebisa mungkin kamu harus memilih tema yang bagus dan menarik. Akan tetapi, tak hanya itu. Kamu juga harus mencari tema yang memuat background sesuai dengan konten yang akan kamu publikasikan melalui wordpress. Misalnya bila kamu akan memuat artikel yang membahas tentang teknologi jaringan komputer maka sebisa mungkin, gunakanlah tema yang setidaknya berkaitan dengan tema teknologi.

Cara memilih tema juga bukan perkara yang sulit. Kamu hanya perlu masuk dashboard wordpress dan pilihlah menu navigasi appearance. Dalam menu tersebut, kamu bisa memilih tema yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Install Plugin

Penginstalan memang merupakan hal yang cukup penting dalam pembuatan wordpress. Hal ini dikarenakan penginstalan plugin akan membuat kinerja wordpress meningkat tajam. Sehingga akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan darinya.

Pelajari Cara Posting Artikel

Ketika membuat sebuah website wordpress, kamu juga harus mengetahui cara untuk mengupload konten. Dalam hal ini konten yang dimaksud tentunya merupakan sebuah tulisan yang bisa dikategorikan sebagai artikel. Sehingga sebelumnya kamu harus mempelajari dengan seksama cara untuk posting artikel via wordpress.

Meskipun sebenarnya, cara posting artikel via wordpress sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih menu add new, kemudian klik post. Selanjutnya artikel yang kamu buat sudah dipublikasikan via wordpress milikmu.

Lakukan Optimasi

Selain melakukan install, daftar dan posting artikel di wordpress, kamu juga harus melakukan optimasi wordpress. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu optimasi wordpress dengan instal caching, optimasi gambar, optimasi permalink dan lain sebagainya. Itulah beberapa langkah mudah dan cepat dalam membuat wordpress dan sedikit langkah awal dalam proses pengembangannya. Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah tutorial membuat wordpress di atas dapat membantu kamu atau malah sebaliknya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *