Tutorial WordPress Lengkap Bagi Pemula

Apakah kamu seorang penulis atau memiliki hobi menulis? Ingin mencoba peruntungan untuk menjadi seorang blogger? Jika iya, tentunya kamu membutuhkan tutorial wordpress lengkap bagi pemula. Dimana wordpress sendiri merupakan 

Namun, bagaimana sih tutorial untuk membuat wordpress itu? Penasaran? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak penjelasan singkat mengenai langkah-langkah pembuatan wordpress berikut ini.

Read More

Buka Alamat WordPress

Sebelum memulai terjun dalam dunia blog, tentu salah satu hal yang harus dimiliki adalah wadahnya. WordPress merupakan salah satu tempat untuk memulai hal tersebut. Namun, sebelum terjun ke dalam dunia blog via wordpress kamu tentu harus masuk ke dalam wordpress dengan membukanya di alamat wordpress.com dan mengaplikasikan tutorial wordpress lengkap dengan sebaik-baiknya. Terlebih bila kamu merupakan seorang pemula di bidang ini.

Lakukan Pendaftaran

Untuk pemula, setelah masuk ke alamat wordpress maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih menu pendaftaran pada wordpress dan mengisi form yang akan muncul. Form ini berisi email, nama pengguna dan juga password untuk membuka akun baru.

Pilih Tujuan Pembuatan WordPress

Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, berikutnya kamu akan diminta untuk memilih tujuan pembuatan wordpress. Secara umum kamu bisa memilih satu dari empat pilihan yang ada. Keempat pilihan tersebut, meliputi online store, blog, profesional dan business. Pilihlah tujuan pembuatan yang sesuai dengan kegunaannya untukmu.

Tuliskan Kategori

Tak hanya memilih tujuan pembuatan saja, kamu juga harus menyertakan kategori website. Bedanya di sini kamu tak perlu memilih. Sebab kamu bisa menuliskan kategori secara bebas sesuai dengan kehendakmu.

Selain itu, kamu juga harus mendeskripsikan nama dari website yang kamu buat. Namun ini bukanlah sesuatu yang rumit. Sebab kamu bisa mengubah deskripsi tersebut. Sehingga kamu bisa menuliskan deskripsi dengan mudah tanpa perlu bingung di awal.

Tulis Alamat Domain Website

Langkah terakhir ketika membuat sebuah website adalah dengan menuliskan alamat domain website. Namun sebelumnya lebih baik bila dipastikan, bahwa nama domain yang kamu pilih belum digunakan sebagai alamat domain oleh website yang lainnya. Selain itu, akan lebih baik lagi ketika alamat domain sesuai dengan isi konten dari website yang dibuat. Misalnya bila kelak konten berisi tentang teknologi jaringan komputer maka kamu bisa membuat alamat domain menjadi teknologijaringankomputer.wordpress.com atau kamu bisa membuat alamat domain lain yang juga mengandung tema inti dari keseluruhan konsep konten yang ada di dalam website tersebut.

Nah, itulah beberapa langkah pembuatan wordpress bagi pemula. Jangan lupa untuk memilih opsi start with a free site agar kamu bisa masuk ke dalam dashboard wordpress tanpa perlu melakukan pembayaran. Bagaimana? Apakah tutorial wordpress lengkap bagi pemula yang telah dijelaskan membantu kamu? Ataukah malah sebaliknya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *