Ukuran kertas EDC BRILink, dan tanda kertas struk mau habis

  • Whatsapp

Bagi Agen BRILink yang tidak terlalu memperhatikan kertas struk transaksi EDC BRILink yang berhasil kita cetak tidak akan pernah tahu bahwa ada tanda pada kertas struk EDC BRILink di saat mau habis.

Tanda kertas struk akan habis.

Warna merah disisi kertas itu adalah tanda kertas mau habis, setelah melihat tanda merah biasanya kertas masih cukup cetak struk sekitar 1-2 lembar lagi.

Read More

Bila kita bahas yang namanya kertas struk thermal tentu tidak bisa terlepas dari yang namanya mesin pencetaknya, yang dibuat khusus untuk menggunakan kertas struk thermal ini. Pencetakan jenis ini memanfaatkan panas selektif termokromik kertas, prosesnya ketika kertas husus ini melewati head printer akan menghasilkan gambar cetakan hitam pada area yang dipanaskan.

Jenis dan ukuran kertas.

Mesin EDC BRILink adalah salah satunya yang meggunakan jenis pencetakan ini. Ukuran kertas struk thermal yang digunakan EDC BRILink adalah 58/57 X 33MM panjangnya sekitar -+ 12 M, bila dihitung-hitung 1 rol kertas struk EDC BRILink bisa untuk -+90 kali cetak struk transaksi yang biasanya dengan panjang 13 CM perstruk. Kertas struk thermal ini banyak macamnya dari ukuran sampai dengan harga yang berbeda-beda, dan untuk EDC BRILink biasanya ada yang sudah menggunakan logo BRI dibagian sisinya.

Yang harus diperhatikan saat mengganti struk.

Dalam melakukan penggantian kertas struk mesin EDC BRILink ada beberapa hal yang harus kita perhatikan diantaranya adalah ;

  • Ketebalan gulungan kertas jangan lebih dari yang sudah ditentukan yatu 33MM dan memiliki lebar paling lebar 58MM. Bila lebih dari ukuran yang ditentukan maka kertas struk tidak akan masuk pada wadah struk mesin EDC yang sudah disediakan. 
  • Pemasangan kertas jangan sampai terbalik, pastikan gulungan kertas ada disebelah atas, coba tes cetak struk apakah hasil cetak tampil? bila hasil cetak blank bisa dipastikan pemasangan terbalik.
  • Pastikan gulungan kertas tidak merekat yang akan membuat pada saat cetak struk menjadi lambat

Mungkin sekian artikel Tanda kertas struk EDC BRILink mau habis, terimakasih atas kunjungannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *