Pilihan Utama VGA Card Terbaik Harga 3 Jutaan bagi Gamer Sejati

  • Whatsapp

Di era modern ini, banyak game rilisan terbaru yang mempunyai tingkat grafis tinggi. Ini berpengaruh terhadap para gamer dan alat game yang dimainkan agar segera diupgrade. Salah satu yang perlu diperhatikan yakni, VGA cardnya. Oleh karena itu, ketahuilah jenis VGA card terbaik harga 3 jutaan yang berkualitas baik dan pantas untuk digunakan.

Tips Memilih VGA Card yang Benar

Ketika membeli kartu grafis untuk perangkat game, pastikan untuk tidak terpengaruh dengan merk brand.  Namun ada juga yang memilki kualitas baik, tetapi tetap saja harus memperhatikan aspek GPU.

Read More

GPU merupakan komponen yang bertanggung jawab dalam menghitung proses render gambar ditampilan pada layar monitor. Selain memperhatikan GPU, juga harus mengetahui jumlah core yang terdapat pada kartu VGA Kamu. Semakin banyak jumlah core, semakin banyak pula kegiatan yang bisa dilakukan .

Aspek lainnya yang perlu diperhatikan adalah tipe memori, yang fungsinya sendiri sebagai tempat penyimpanan pada GPU. Semakin tinggi nomor tipe, maka semakin bagus pula kemampuan dari pembacaan kartu VGA.

Dan yang terakhir, pastinya harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika hanya memiliki uang 1 jutaan tidaklah terlalu berharap untuk mendapatkan VGA card yang bagus.

VGA Card Terbaik Harga 3 Jutaan yang Direkomendasikan

VGA card terbaik harga 3 jutaan bisa memberikan nilai terbaik bagi pengguna, termasuk untuk para gamer yang menginginkan performa bagus demi pengalaman game terbaik.

VGA card yang murah dengan kualitas tinggi pasti sudah menjadi buruan, bukan hanya pemain game saja, oleh karena itu berikut ini beberapa VGA card 3 jutaan :

1. Nvidia GeForce GTX 1660

Jika menginginkan harga yang ramah di kantong dengan kualitas tinggi untuk bermain game di level AAA pada 1080p, juga dibekali dengan pengaturan yang full control, maka seri VGA card jenis ini adalah pilihan tebaik di kelasnya.

GPU dari Nvidia bahkan menjadi salah satu kartu grafis Mid Range yang luar biasa dengan kekuatan maksimal dan dengan harga yang bersahabat, hanya 3.5 Jutaan saja.

2. AMD Radeon RX 580

VGA card satu ini memiliki spesifikasi memori speed sekitar 8 Gbps dibarengi boost frequency sampai dengan 1340 Mhz. Janis ini sudah populer dalam menangani berbagai judul game level AAA ada tingkat pengaturan penuh di 1080p atau 1440 p.

Tentu saja seri AMD Radeon ini bisa menjadi pilihan tebaik yang memiliki budget 3 jutaan, tepatnya di kisaran harga Rp.3.100.000,-. Beberapa pilihan ada saja yang memiliki harga di bawahnya, namun jika ingin yang lebih sempurna bisa menunjuk AMD Radeon RX 580.

3.  Nvidia GeForce GTX 1650

Nvidia kini turut ikut andil pada barisan VGA yang hebat dengan harga yang terjangkau, salah satunya Nvidia GeForce GTX 1650.

VGA card seri ini memiliki spesifikasi architecture: turing, jumlah core : 896, kecepatan clock: 1665, dan kecepatan memori 8 gbps. Seri ini bisa menjadi pilihan berikutnya bagi Kamu yang berencana mengupgrade GPU hanya dengan anggaran 3 jutaan saja.

Dari beberapa pendapat gamer, bahwasanya kinerjanya mampu mengungguli kinerja GTX 1050 Ti dan hampir sama dengan Radeon RX 570. Jadi tentu saja, pilihan ini adalah yang terbaik jika ingin lebih memaksimalkan permainan gamenya dengan budget terjangkau.

4. MSI GTX 760 HAWK

Dengan harga 3 juta sampai 4 juta, seri HAWK di jajaran VGA card merupakan produk dengan spesifikasi di atas standar yang dirancang untuk pengguna enthusias. Salah satu jenis dan dikeluarkan adalah GPU GTX 760 dari Nvidia.

Kemampuan dari VGA card ini berjalan di speed clock 1111 Mhz dengan dukungan memori 6000 Mhz. Ini akan ikut memenuhi kebutuhan yang diinginkan para gamer dalam memainkan judul game terkini.

Selain itu, juga dilengkapi dengan komponen bersertifikat Military Class IV yang sistem pendingin Twin Frozr IV untuk menjaga suhu operasi.

Demikian paparan mengenai VGA card terbaik harga 3 jutaan, teruntuk Kamu yang ingin peforma komputer lancar jaya. Namun, perlu diingat juga masih banyak kisaran harga di atas patokan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *