Vivo V15 Resmi Meluncur di Indonesia, Fitur Pop-Up Camera Menjadi Andalannya

Persaingan peluncuran gadget baru semakin ketat di antara brand-brand gadget yang ada. Tampaknya, brand asal China yang satu ini tak ingin kalah saing dengan brand-brand lainnya. Tepat pada tanggal 05 Maret 2019 kemarin, Vivo meluncurkan produk barunya yang diberi nama Vivo V15 di Indonesia.

Sebelumnya, Vivo juga sudah meluncurkan produk dengan seri yang sama yakni Vivo V5, Vivo V5 Plus, Vivo V5 Lite, Vivo V5s. Lalu seri ini bertambah dengan adanya Vivo V7 Plus dan Vivo V7. Dan semakin ramai dengan Vivo V9 dan Vivo V9 6GB. Hingga seri terakhir sebelum diluncurkannya Vivo V15 yakni Vivo V11 dan Vivo V11 Pro.

Read More

Peluncuran seri Vivo V15 dilakukan di Purwakarta. Yang menarik dari produk gadget yang satu ini adalah kamera pop-upnya. Vivo menghadirkan sebuah inovasi dengan selfie camera 32 pixel yang menggunakan pop-up camera.

Ketika menggunakan ponsel ini, kamera akan muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera, dan akan disembunyikan ketika aplikasi ditutup. Prosesnya diperkirakan berlangsung selama 0,46 detik. Kehadiran camera pop-up ini memang menarik cukup banyak perhatian terutama bagi para pengguna gadget yang sedang mengincar gadget baru. Jika diperhatikan, berbagai macam brand gadget memang sedang bersaing melalui fitur-fitur kamera mereka. Sama halnya dengan Vivo V15 yang baru saja diluncurkan.

Kamera utama Vivo V15 memiliki sensor sebesar 12 MP dengan lensa bukaan f/1.8, sedangkan kamera kedua memiliki resolusi sebesar 8 MP f/2.2. Dan kamera ketiganya beresolusi 5 MP f/2.4. Fitur kamera baik depan maupun belakang juga dilengkapi dengan  AI atau Artificial Intelligence baik AI beauty maupun AI Portrait Linghting. Tidak hanya itu, kamera Vivo V15 semakin lengkap dengan adanya efek bokeh yang super kekinian.

Layar ponsel ini sudah menggunakan layar AMOLED beresolusi 1080 × 2340 atau sudah full HD+ yang dilengkapi dengan desain bezel-less bertepian tipis dan memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,95%. Sementara di bagian performa, Vivo V15 telah menggunakan chipset terbaru yakni Helio P70 dengan CPU octa-core berkecepatan 2,1 GHz.

Performa juga semakin mapan dengan RAM sebesar 6GB dan ROM sebesar 64GB. Vivo V15 juga dapat menggunakan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 256GB. Sementara di bagian layarnya, ponsel ini memiliki layar 6,53 inci berteknologi Ultra Full View Display.

Vivo V15 memiliki baterai sebesar 4000 mAh, cukup awet untuk penggunaan sehari-hari. Didukung dengan teknologi Dual Engine Fast Charging, kita hanya memerlukan waktu yang cukup singkat untuk mengisi daya ponsel ini.

Sementara sistem operasinya, Vivo V15 menggunakan Android 9 Pie yang dilapisi dengan FunTouch OS versi 9. Tidak hanya canggih di bidang performa, HP ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sensor pemindai sidik jari.

Vivo V15 hadir dalam dua warna yakni Royal Blue dan Glamour Red. Dengan harga Rp4,4 jutaan, ponsel ini sudah bisa didapatkan secara offline sejak tanggal 5 hingga 11 Maret di store resmi Vivo. Produk ini juga dapat dipesan secara online melalui pre-order yang diselenggarakan oleh beberapa toko online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli dan Akulaku hingga 13 Maret mendatang.