Xtra Pandai, Layanan Laku Pandai Dari CIMB Niaga

Halo Sobat, tentunya sudah pada tahu dengan Bank yang bernama Bank CIMB Niaga atau Anda mumgkin adalah salah satu Nasabahnya” kini CIMB Niaga juga akan menjaring Nasabahnya untuk menjadi Agen layanan dari Xtra Pandai, Layanan Laku Pandai Dari CIMB Niaga.

Bank CIMB Niaga akan mengintegrasikan layanan Rekening Ponsel ke dalam program Laku Pandai yang bernama Xtra Pandai untuk memudahkan masyarakat yang belum pernah melakukan kegiatan perbankan. Program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini dibuat untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia tanpa harus membuka kantor cabang.

Read More

Menurut Rita Mas’Oen selaku Director Operations and Information Technology Bank CIMB Niaga, lebih banyak masyarakat yang memiliki ponsel dibandingkan dengan rekening bank. Dengan adanya layanan rekening ponsel yang sudah diterapkan sebelumnya, diharapkan program ini dapat menjangkau pelosok-pelosok daerah yang belum terjamah dengan kegiatan perbankan.

Sebelum layanan Xtra Pandai ini diluncurkan, CIMB Niaga sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam menyelenggarakan layanan Laku Pandai. Wan Razly selaku Strategy and Finance Bank CIMB Niaga mengatakan bahwa  CIMB Niaga telah memasukkan program Laku Pandai ke dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) dan telah melakukan analisa biaya dalam menjalankan program Laku Pandai ini. Dengan layanan yang sudah ada sebelumnya, CIMB Niaga memanfaatkan layanan seperti rekening ponsel untuk meminimalkan biaya-biaya yang akan ditimbulkan nantinya.

Bukan tanpa sebab, layanan Rekening Ponsel oleh CIMB Niaga berhasil menggaet 800.000 nasabah dan meraup dana hingga 300 milyar Rupiah, dengan transaksi perbulannya mencapai 10 juta Rupiah. Dari data tersebut menunjukkan tingkat pertumbuhan hingga 170 persen ketika layanan ini terus berkembang.

Sama seperti dengan tabungan pada umumnya, Rekening Ponsel dari CIMB Niaga bisa digunakan untuk menyetor atau menarik uang, transfer uang, hingga membayarkan tagihan. CIMB Niaga akan terus menambah fitur-fitur terbaru kedepannya sehingga rekening ponsel nantinya bisa menggantikan peran kartu ATM. Bahkan CIMB Niaga juga menggandeng Alfamart untuk melayani transaksi pembelian menggunakan rekening ponsel sehingga nasabah tidak perlu membawa uang berlebihan ketika berbelanja.

Keuntungan membuka tabungan Xtra

Calon nasabah yang mau membuka tabungan Xtra Pandai melalui agen Xtra Pandai akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Bebas biaya administrasi bulanan sehingga tabungan nasabah tidak akan berkurang sedikitpun,
  • Bebas menentukan nominal setoran awal. Biasanya setoran awal akan dilakukan setelah nasabah sudah dibukakan rekening baru oleh agen,
  • Mendapatkan layanan-layanan dari CIMB Niaga seperti Internet Banking CIMB Clicks, Mobile Banking Go Mobile, dan kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi perbankan maupun melihat jumlah saldo di tabungan melalui ATM CIMB Niaga,
  • Tidak dikenakan biaya dari agen ketika melakukan setor tunai di seluruh agen Xtra Pandai. Meskipun untuk tarik tunai melalui agen, akan dikenakan biaya sebesar 3.000 Rupiah.

Sesuai dengan ketentuan dari CIMB Niaga serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), saldo yang boleh disimpan di dalam rekening Xtra Pandai maksimal hingga 20 juta Rupiah. Untuk tarik tunai hanya boleh dibatasi hingga 5 juta Rupiah per bulannya.

Syarat membuka tabungan Xtra

Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening Xtra Pandai, cukup mengikuti persyaratan sebagai berikut:

  • Memiliki kartu identitas berupa KTP atau SIM yang masih berlaku,
  • Belum pernah memiliki Tabungan CIMB Niaga,
  • Memiliki nomor ponsel yang masih aktif jika ingin dibukakan rekening ponsel

Untuk memperluas jangkauan program Laku Pandai, CIMB Niaga juga memiliki Online Account Opening yang mempermudah calon nasabah untuk membuka rekening baru karena calon nasabah tidak perlu datang ke kantor bank. Bahkan agen akan mendatangi tempat tinggal calon nasabah jika nasabah tidak memiliki waktu untuk membuka rekening baru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *