Yukk..!! Dilirik 5 Monitor Editing Terbaik 2019

  • Whatsapp

Monitor merupakan salah satu bagian utama dari sebuah komputer. Dengan fungsi utama untuk menampilkan semua visual yang ada. Untuk menjadikan tampilan yang memukau, Kamu bisa memilih 5 monitor editing terbaik 2019 saat ini.

Beberapa Jenis Monitor

Model pertama yaitu CRT (Chatode Ray Tube) yang menggunakan sinar katoda atau biasa disebut sebagai komputer tabung. Bentuknyapun juga menyerupai televisi tabung.

Read More

Monitor jenis ini memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan monitor lainnya. Namun bentuk besarnya membutuhkan lokasi cukup luas. Saat ini sudah jarang orang menggunakannya.

Kemudian model LCD (Liquid Cristal Display) berbentuk layar datar. Memiliki resolusi yang lebih tinggi bila disejajarkan dengan model CRT. Modelnya yang ramping dan pipih membuat penggunaan monitor jenis ini bisa dipadukan dengan komputer portable atau laptop. Perpaduan antara 2 tipe tercipta dalam model monitor plasma yang memiliki sudut pandang luas.

Selanjutnya adalah model LED (Light Emitting Diode) yang memiliki bentuk hampir mirip dengan LCD, hanya saya lebih ramping. Teknologi yang digunakan yaitu LED backlight. Penggunaan monitor jenis ini juga lebih hemat dalam daya listrik. Namun, harganya jauh lebih mahal dari ke-3 tipe di atas dan masih banyak lagi tipe monitor lainnya.

Pilihan Monitor Untuk Editing Terbaik 2019

Monitor merupakan bagian terpenting yang dibutuhkan dalam proses editing. Dalam urusan desain grafis, semakin banyak sebuah piksel, maka gambar yang dihasilkan juga semakin jernih serta berkualitas tinggi. Hal ini dapat membantu Anda dalam membuat desain atau mengedit dengan lebih detail.

Untuk itu simak monitor editing terbaik 2019 berikut ini:

  1. BenQ GW2280 – Ukuran bezel hingga 0,663cm sangat tepat untuk menjadikan monitor ini memiliki desain dengan bentuk yang tipis, serta terdapat sound yang sudah siap pakai pada monitor tersebut. Resolusi yang melengkapi monitor ini sebesar 1920 x 1080 Full HD dan ukuran layar 22 inch. Selain itu, monitor jenis ini dilengkapi fitur eye care untuk melindungi mata saat menatap layar monitor dalam waktu lama akan terasa nyaman. Juga tersedia fitur flicker free untuk menyamankan dalam urusan desain. Harganya berkisar Rp.1.600.000,- saja.
  2. ASUS VZ229H – Memiliki layar berukuran 22 inchi dan resolusi sebesar 1920 x 1080 Full HD didukung kontras warna yang akurat juga dilengkapi fitur eye care. Fitur flicker free juga mendukung agar mata Anda tidak cepat kelelahan. Desain cukup stylish dan mewah dengan harga hanya Rp.1.920.000,-.
  3. HP N240 – Monitor merk ini memiliki ukuran layar sebesar 23,8 inchi dengan teknologi Full HD. Dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080 dengan aspek rasio 16 : 9 serta kontras rasio 1000 : 1. Dengan fasilitas teknologi serba canggih, Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.2.000.000,- saja untuk mendapat monitor jenis ini.
  4. Acer Nitro RG240Y – Desain yang elegan menjadi salah satu daya tarik para editor untuk memiliki monitor merk ini. Bezel tipis juga dapat menjadi pertimbangan. Resolusi yang terdapat di monitor ini adalah 1920 x 1080 Full HD serta dilengkapi layar berukuran 23,8 inchi dengan aspek rasio 16 : 9 dan kontras rasio 1000 : 1. Fasilitas sepaker yang sudah tersedia di monitor membuatnya menjadi pilihan tepat bagi Kamu para editor. Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp.2.400.000,-. Untuk pembelian dapat dilakukan di toko elektronik atau toko online terpercaya.
  5. Samsung LC32F397FWEXXD – Monitor ini didukung teknologi full HD serta respon yang cukup cepat yaitu 4ms. Ukuran layar ini cukup besar yaitu 31,5 inchi dengan resolusi maksimal sebesar 1920 x 1080 Full HD. Serta tampilan layar cekung membuat jangkauan mata lebih pas dan warna lebih nyata. Selain itu, fitur eye saver mode yang berfungsi sebagai pelindung mata juga melengkapi monitor ini. Harganya cukup mahal di antara 4 merk lainnya. Yaitu sebesar Rp.6.900.000,-. Namun, dilengkapi fasilitas garansi hingga 3 tahun.

Sebagai seorang editor, pengetahuan mengenai monitor penting untuk Kamu mengerti. Ini merupakan salah satu media yang berpengaruh terhadap aktivitas editing. Sebelum membeli, sebaiknya pelajari dulu  5 Monitor Editing Terbaik 2019 di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *