Tips memilih scan antivirus online terbaik

  • Whatsapp

Saat ini penggunaan scan antivirus online terbaik untuk kebutuhan PC merupakan hal yang sangat penting. Hal ini disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan juga informasi, menyebabkan semakin tingginya juga kemungkinan pembobolan data dan kejahatan digital lainnya. Oleh sebab itu setiap pengguna PC senantiasa melengkapi gadgetnya dengan antivirus terbaru, untuk menghindari kemungkinan buruk yang tak diinginkan.

Antivirus online

Jika dulunya antivirus hanya terbatas pada penggunaan aplikasi offline dan harus terinstall di PC, maka saat ini sudah banyak antivirus yang disediakan secara online. Hal ini sangat memudahkan pengguna, karena tak perlu ribet dan menghabiskan banyak tenaga untuk melakukan install dan update berkali-kali. Lalu, bagaimanakah cara terbaik untuk menentukan scan antivirus online yang terbaik?

Read More

Cek kredibilitas situs penyedia

Langkah utama yang tak boleh terlewat adalah mengecek apakah situs online tersebut terpercaya atau tidak. Ada beberapa cara untuk memastikannya, yang pertama adalah dengan melihat alamat situs yang digunakan, biasanya akan terlihat mana situs berdomain resmi dan mana yang membuat dengan asal-asalan. Selanjutnya lihatlah perusahaan yang berdiri di belakangnya, cari tahulah, apakah perusahaan tersebut memang berpengalaman dalam dunia IT atau tidak. Hal ini menentukan apakah situs tersebut dijalankan oleh perusahaan profesional atau hanya seadanya saja.

Kemampuan untuk melakukan deteksi

Tips memilih scan antivirus online terbaik kedua adalah cek mengenai kemampuan situs tersebut melakukan deteksi virus. Biasanya tiap situs online memiliki kapabilitas scanning yang berbeda-beda, tergantung dari seberapa solid perusahaannya. Jangan memilih situs online yang hanya bisa mengidentifikasi sedikit malware, sebab nantinya akan mempengaruhi hasil perlindungan pada PC.

Cek fitur yang ditawarkan

Biasanya tiap situs scan antivirus online, membedakan pengguna berdasarkan paket penggunaannya, yaitu yang gratis dan yang premium. Nah, sebelum memilih salah satu diantaranya, cek dahulu apa saja fitur yang sekiranya ditawarkan di sana. Hal ini berguna untuk memastikan apakah yang ditawarkan oleh situs online tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan PC atau tidak. Hal ini dipengaruhi juga oleh keadaan PC dan aktivitas yang dilakukan di dalamnya ya. Operasional yang tinggi pastinya membutuhkan back up antivirus yang solid.

Cek bagian testimoni

Cara selanjutnya untuk memilih antivirus online terbaik adalah dengan mencari testimoni dari para pengguna. Cek apakah terjadi banyak eror atau tidak, lalu apakah ada komplain atau tidak, hingga apakah mungkin si situs tersebut ternyata justru menjadi lading virus baru atau tidak. Dari sini juga bisa didapatkan informasi lebih lanjut mengenai tingkat kepuasan penggunanya. Biasanya situs antivirus online yang terpercaya akan memiliki pengguna loyal. Dan umumnya tak terkena kasus yang berkaitan dengan kebocoran dana, atau malah mendatangkan malware berbahaya untuk PC. Jadi itulah beberapa tips untuk memilih software terbaru untuk laptop, khususnya dalam hal memilih scan antivirus online terbaik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *